Pelatih Timnas Senior Pantau Laga Pra Musim dan Uji Coba

benny dollo
benny dollo
benny dollo

POJOKSATU – Beberapa laga uji coba yang dijalani tim-tim ISL dan digelarnya turnamen pra musim, diakui membantu Timnas senior. Sebab, dengan belum bergulirnya kompetisi, tim pelatih interim Timnas senior bisa melakukan pemantauan pemain.

Asisten pelatih Wolfgang Pikal mengaku mendapatkan tugas dari pelatih kepala sementara, Benny Dollo, untuk memantau laga Bali Island Cup.

Pemain-pemain yang dipantau itu nantinya akan dipanggil untuk menjalani laga uji coba pada 25 dan 31 Maret mendatang.

“Saya pantau beberapa nama pemain di Bali Island Cup. Dari tim yang ikut ada beberapa nama yang ingin kita lihat kondisinya terkini,” katanya, Jumat (13/3).


Sebelumnya, tim pelatih sudah memiliki nama-nama pemain yang akan dipanggil. Tapi, karena kompetisi ISL belum mulai, maka tim pelatih inisiatif untuk mendatangi laga-laga uji coba.

“Kami senang ada beberapa pra musim, di Bali, di Palembang, juga ada pertandingan lain. Itu keuntungan bagi kami untuk memantau pemain,” terang pelatih asal Austria tersebut.

Nah, melihat empat tim yang tampil di Bali Island Cup, pemain Arema Cronus besar kemungkinan paling banyak dipantau. Nama-nama langganan Timnas seperti Cristian Gonzales, Victor Igbonefo, Samsul Arif, dan Kurnia Meiga.

Sementara tim lainnya, ada Bali United Pusam FC, Pelita Bandung Raya, dan Persiram Raja Ampat. Ketiga tim itu selama ini minim menyumbangkan pemain ke Timnas senior. (dkk/jpnn/fat)