Robby Darwis Kritik Gizi Pemain Bola Bogor

Robby Darwis Melatih
Robby Darwis (Baju Putih) Mengawasi Latihan Pemain PSB
Robby Darwis (Baju Putih) Mengawasi Latihan Pemain PSB
POJOKSATU.Id – Pelatih baru Persatuan Sepakbola Bogor (PSB), Robby Darwis menggelar latihan perdana dengan para pemain Laskar Padjajaran, Senin (9/3/2015) di Stadion Padjajaran.
Terlihat dala latihan perdana sore tadi belum fokus pada teknik, melainkan masih dengan pola pemanasan pengenalan antara pemain dengan pelatih barunya. Namun para pemain tetap serius menanggapi arahan dari mantan kapten Persib Bandung itu.”Hari ini secara keseluruhan baru pemanasan dan belum fokus ke intinya, dengan pembentukan stamina. Karena tubuh dan fisik para pemain masih di bawah,” ujar kang Robby usai latihan. Robby mengatakan bakal memangkas jumlah pemain dari total 26 menjadi hanya 24 pemain.

Mantan Asisten Pelatih Persib Bandung tersebut mengaku, kebugaran pemain yang harus di pantau terus terutama gizi makanan. Robby menargetkan kebugaran pemain akan menanjak dalam dua minggu kedepan.

“Kalau saya target dalam satu dan dua minggu kebugaran, baru ke teknik. Karena masa persiapan menjelang liga juga yang pendek serta pemain yang masih mencari posisi yang pas. Jangan sampai salah memilih,” terang robby.

Robby menambahkan, ia tidak mungkin merekrut pemain dari luar Bogor, selain masa persiapan yang pendek, proses seleksi juga bisa membuat persiapan terganggu. Maka dari itu, pemain yang ada bakal dimaksimalkan. “Kita berlakukan dulu sistem buka tutup antar pemain. Jadi jika ada pos yang pemainnya cedera, pemain lainnya harus bisa mengisi,” jelas Robby.Saat ini PSB berkutat di Liga Nusantara yang notabene level terendah di Indonesia. Robby sendiri resmi menjadi pelatih PSB setelah diperkenalkan kepada Walikota Bima Arya Kamis lalu. Ia dikontrak selama satu tahun untuk menangani PSB.(cr1)