Napoli vs Inter Milan, Tiga Poin Harga Mati

Inter akan bertandang ke markas Wolfsburg, Jumat (13/3) dinihari WIB.

POJOKSATU – Arsitek Napoli Rafael Benitez kerap menjadi pengganjal dalam perjalanan karir Roberto Mancini.  Selama tujuh kali bentrok, Benitez sudah empat kali menaklukkan tim asuhan Mancini.

Satu laga lainnya berakhir imbang.  Duel terakhir kedua pelatih terjadi di babak delapan besar Coppa Italia bulan lalu.  Saat itu, Napoli berhasil menaklukkan Inter Milan dengan skor tipis 1-0.

Nah, jadwal bola hari ini Inter akan kembali menghadapi Napoli di San Paolo (tayangan langsung Kompas TV pukul 02.45 WIB).  Mancini mengakui, laga di San Paolo nanti bukanlah laga ringan.  Tapi, Inter harus meraih hasil maksimal lantaran pekan lalu sudah dikalahkan Fiorentina dengan skor 0-1 di Giuseppe Meazza.

“Akan sangat sulit mengalahkan tim hebat seperti Napoli, tapi kami harus bisa melakukannya. Ini akan menjadi laga penting bagi kami,” papar Mancini kepada Football Italia.


Sejarah pertemuan kedua tim juga tak berpihak pada tim tamu.  Inter tak pernah menang di San Paolo sejak 2011 lalu.  Jadwal padat sepanjang pekan ini menambah situasi yang dilematis di kubu Inter.  Ya, setelah melawat ke markas Napoli, Nerazzurri-julukan Inter harus terbang ke Jerman menghadapi Wolfsburg di leg pertama babak 16 besar Europa League.

“Mungkin saja saya akan mengubah beberapa posisi. Termasuk dengan Mauro Icardi, dia akan menjadi starter jika dalam kondisi terbaik. Segala kemungkinan masih bisa terjadi,” tutur pelatih 50 tahun tersebut.

Benitez sendiri masih menganggap Mancini sebagai pelatih hebat. Kepada Radio Kiss Kiss, pelatih berkebangsaan Spanyol itu menilai Inter sudah mulai meningkat performanya sejak ditangani Mancini.

Namun, karena sudah tujuh kali bertemu, Benitez sudah tahu apa yang harus diperbuat dini hari nanti. “Kami ingin hasil yang sama di Coppa Italia terjadi di San Paolo,” koar Benitez.

Motivasi penggawa Napoli juga terangkat setelah sukses menahan Lazio di Olimpico pada leg pertama semifinal Coppa Italia Kamis lalu (5/3).”Tim ini sudah mampu bereaksi dengan bagus, dan sekarang yang harus kami lakukan adalah meneruskan trek bagus ini,” tegasnya. (ren/bas/jos/jpnn/fat)