Jelang Lawan Bali United, Gelandang Andalan Persib Cedera

Konate Makan (kanan).

POJOKSATU – Persib Bandung sedang ketir-ketir karena gelandang andalannya, Makan Konate, dalam kondisi cedera. Karenanya, dalam sesi latihan Jumat (6/3), Konate berlatih terpisah dari tim.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengatakan, Konate memang diberi latihan berbeda karena kondisinya belum pulih 100 persen. Penyebabnya, jari di kaki kiri pemain asal Mali itu sedang cedera

“Ada masalah di jari kaki kiri Konate. Dia dapat sebelum uji coba lawan Bali United Pusam,” kata Djadjang.

Menurut pelatih yang juga dikenal dengan nama panggilan Djanur itu, Konate akan tetap berlatih terpisah agar kondisinya tidak drop. Namun, Djanur tidak akan memaksakan Konate berlatih bersama pemain Persib lainnya jika kondisinya memang tak memungkinkan.


“Dia masih belum baik. Makanya latihan secara terpisah, besok (7/3) juga masih sama. Karena agar tetap terjaga, kami juga tidak mau memaksanya,” terangnya.

Meski demikian Djanur tetap berharap agar KonateĀ  bisa pulih sebelum Persib menghadapi Ayeyawady United di Piala AFC 11 Maret mendatang. Sebab, tak bisa dimungkiri bahwa peran Konate di tim berjuluk Maung Bandung itu memang cukup sentral.(dkk/jpnn/fat)