Persita Tangerang Uji Formasi Terbaik

Bambang Nurdiansyah.
Bambang Nurdiansyah.
Bambang Nurdiansyah.

POJOKSATU – Persita bakal kembali menjalani laga ujicoba, Rabu (25/2) sore di Stadion Benteng menghadapi klub Divisi Utama, Martapura FC. Ujicoba kali dianggap sebagai ujicoba yang pas buat menguji komposisi terbaik yang akan dimainkan Bambang Nurdiansyah, Pelatih Persita pada kompetisi Divisi Utama nanti.

Diakui Banur -sapaan Bambang Nurdiansyah- komposisi pemain terbaik yang akan dipantau sudah ada dalam pikirannya. Tapi, dirinya akan juga melihat apa saja kekuatan dan kelemahan dari komposisi terbaik yang dimiliki saat ini termasuk melihat siapa pemain yang akan disiapkan jika komposisi yang ada tak berjalan. “Karena komposisi pemain juga akan tergantung lawan dan jalannya pertandingan. Kita harus mencoba komposisi yang kita punya pada setiap ujicoba, jadi ketahuan pemain mana yang pas untuk menghadapi lawan dengan karakter berbeda,” ungkap Banur disela-sela latihan.

Jika melihat selama latihan, dipastikan untuk penjaga gawang nama Usman Pribadi akan kembali menjadi pilar utama dibawah mistar. Di depannya Usman akan mendapat pengawalan dari duo bek sentral Maman Abdurahman dan Rian Miziar. Disamping keduanya, Kerry Yudiono dan Idris Affandi yang belakangan semakin nyetel dengan pertahanan Persita di sisi kanan dan kiri. Di lapangan tengah gelandang bertahan anyar Stevanus Bungaran dan Octavianus ‘Ovan’ Fernando akan bahu membahu membangun serangan bersama dua penyerang sayap, Jalwandi Jamal di kanan Rafid Lestaluhu di sisi kiri.

Keempatnya akan berjibaku untuk melayani dua penyerang yakni Henry Rivaldi dan Riski Novriansyah atau striker yang sedang dilihat kemampuannya Ibnu Adzan. Selain komposisi pemain dikemukakan Banur dirinya juga ingin melihat sejauh mana skema permainan yang dilatih selama ini dijalankan Maman Abdurahman dkk. Karena selama ini skema permainan yang dikembangkan dalam latihan belum teruji dalam sebuah pertandingan.


Dan menghadapi Martapura FC yang dibesut Frans Sinatra Huwae adalah saat yang pas menguji itu semua. Selain merupakan tim satu level, Martapura juga dihuni beberapa pemain yang dikenal punya kecepatan seperti pemain veteran Isnan Ali, Janu Kahol dan Achna Lestaluhu. “Kemenangan pada laga ujicoba adalah nomor dua, saya lebih ingin melihat sejauhmana peningkatan kemampuan pemain setelah menjalani latihan selama ini. Termasuk kemampuan dalam hal fisik pemain, di sisi mana saja kemampuan fisik pemain yang meningkat ini yang akan saya lihat,” ucap Banur. (lis/fat)