Ronaldo Akhirnya Meminta Maaf

Real Madrid vs Atletico Madrid
Cristiano Ronaldo. | Foto: AFP
Cristiano Ronaldo. | Foto: AFP

POJOKSATU- Tahun 2015 adalah saat yang berat bagi Cristiano Ronaldo. Di luar lapangan, peraih Ballon d”Or 2014 itu baru saja putus dengan kekasihnya Irina Shayk.

Ronaldo mendapatkan kartu merah dan diskorsing dua pertandingan karena memukul bek tengah Cordoba, Edimar. Dan setelah kembali dari masa hukuman, Ronaldo harus menerima kenyataan pahit karena Real dibantai Atletico Madrid 0-4 dalam El Derbi Madrile”o di Vicente Calderon (7/2).

Dalam laga tersebut, Ronaldo mencatat statistik yang mengenaskan. Yakni 0 gol, 0 tendangan ke gawang, 0 kreasi peluang, dan 0 umpan crossing.  Belum juga berita soal kekalahan itu mereda, kapten Tim Nasional Portugal tersebut membuat cerita heboh lain. Kali ini kembali berasal dari luar lapangan.

Hanya beberapa jam setelah hasil buruk itu, Ronaldo malah berpesta pora dengan merayakan ulang tahun ke-30nya bersama beberapa pemain Real. Ronaldo bahkan mengundang bintang pop asal Kolombia Kevin Roldan untuk memeriahkan acaranya.


Karena dianggap tidak berempati dengan kekalahan memalukan melawan Atletico, beberapa fans Real bahkan melakukan protes keras kepada Ronaldo. Mereka mendemo CR7 di luar kompleks latihan Real di Ciudad Deportiva del Real Madrid, Valdebebas.

Sadar bahwa tindakannya tersebut salah, Ronaldo meminta maaf secara terbuka kemarin. Bahkan koran olahraga terkemuka asal Madrid, Marca menurunkan headline dengan foto Ronaldo yang sedang duduk sambil memegangi kepalanya bertuliskan “Arrepentido” atau “Maaf” di wajah depan. “Cristiano mengakui bahwa dia memang salah. Dia juga sadar bahwa dia tidak berada dalam kondisi terbaiknya dalam beberapa pekan terakhir,” kata sang agen, Jorge Mendes kepada Marca. “Saya yakin setelah ini dia akan memberikan kesan baik kepada semua orang,” imbuhnya.

Entrenador Real Carlo Ancelotti juga memberikan dukungan kepada Ronaldo. Menurut pelatih asal Italia tersebut, Ronaldo adalah sosok penting dan salah satu pemimpin dalam timnya.  “Cristiano adalah pemain dengan talenta luar biasa. Dia sangat profesional dan serius. Sangat sulit untuk menemukan pemain dengan level seperti itu,” ucap Ancelotti kepada koran Portugal A Bola.

“Dalam ruang ganti Real Madrid, dia adalah pemimpin. Dia berbicara banyak kepada rekan setimnya, terutama kepada pemain muda. Dia adalah figur yang sangat penting. Sama dengan Pepe, Sergio Ramos, Iker Casillas, atau Marcelo,” imbuh Don Carletto. (ish/jpnn)