Ini Dia Calon Bintang Persija

Adam Alis Setyano
Adam Alis Setyano
Adam Alis Setyano

POJOKSATU – Adam Alis Setyano diprediksi menjadi bintang Persija Jakarta musim ini. Pasalnya, skill individu ataupun kerja sama tim mampu membawa striker muda itu diundang ke timnas U-23 untuk seleksi menuju SEA Games 2015 dan Pra-Piala Asia 2016. Saat ini pelatih Aji Santoso mencoba memerankan Adam sebagai striker.

Namun Head Coach Persija Jakarta Rahmad Darmawan mengaku tidak akan mengfungsikan kedudukan Adam seperti di timnas U-23. Pasalnya di skuat Macan Kemayoran sudah ada empat striker yakni Andro Levandy, Greg Nwokolo, Yevgeni Kabayev dan Bambang Pamungkas.

“Kalau di Persija tidak. Karena saya tahu di U-23 tidak mempunyai striker. Dulu sama kaya saya buat salah satu penyerang juga,” kata Coach RD saat ditemui pada pemusatan latihan di Yon Zikon 14, Srengseng Sawah, Depok Jumat (13/2).

Potensi Adam sudah mulai terlihat dalam berbagai uji coba yang diprogramkan Persija. Gelandang serang kelahiran 19 Desember 1993 (21) itu tampil mempesona ketika tim ibu kota membabat Cilegon United 3-0 pada Kamis (8/1) lalu. Satu gol dicetaknya ke gawang tim Divisi Utama (DU) Liga Indonesia (LI) itu.


Ketangguhan Adam juga terlihat saat Persija kalah 4-0 dengan Gamba Osaka, klub juara J-League dari Liga Jepang Minggu (25/1). Adam yang memiliki karakter menyerang, sanggup membuat lini pertahanan Gamba kerepotan. Meski hanya bermain 20 menit menggantikan M. Ilham, performanya membuahkan segenap pujian. (agn)