Crystal Palace Tekad Lanjutkan Teror

Alan Pardew
Alan Pardew
Alan Pardew

POJOKSATU- Para pemain Crystal Palace terlihat antusias menyambut kedatangan Liverpool ke Selhurst Park dalam bentrok babak V Piala FA 2014/15, Minggu (15/2) dinihari WIB. The Eagles bertekad meneruskan teror serta kutukan kandang mereka kepada The Reds. Ancaman itu disampaikan oleh Joe Ledley, gelandang tuan rumah, yang ikut menyumbang salah satu gol kemenangan atas The Reds pada paruh I EPL.

Ya, kepercayaan diri tinggi juga tengah menghinggapi kubu Palace, yang sejak kedatangan Alan Pardew, 2 Januari silam. Meraup lima kemenangan dari tujuh laga teraktual (sisanya 1 kalah dan 1 seri) di berbagai kompetisi. Termasuk meraih 10 poin dari lima laga terakhir di EPL, yang salah satunya adalah membekuk tim papan atas, Tottenham Hotspur, 2-1.

Hasil positif itu mengantar The Eagles naik ke peringkat 13 dan menjauhi bibir zona degradasi dengan jarak 5 angka. Selain itu, klub asal London tersebut juga tampil hebat di Piala FA. Tuan rumah Dover Athletic didepak 4-0 pada babak III. Southampton yang kini ada di papan atas EPL, dipermalukan 2-3 di St. Mary’s pada babak IV. So, tak ada alasan buat mereka takut saat menjamu Liverpool.

Apalagi pada dua laga bentrok terakhir di Selhurst Park, meski Liverpool memimpin lebih dulu, Palace mampu mengimbangi. Termasuk saat menyamakan ketinggalan dari 0-3 untuk menahan laju juara Luis Suarez dkk musim lalu. ”Dua laga melawan Liverpool benar-benar fantastis dan berlangsung dalam atmosfer yang luar biasa,” ulas Joe Ledley seperti dilansir London Evening Standard.


”Kami dapat mengambil banyak sisi positif untuk kepercayaan diri dari hasil tersebut. Semoga kami dapat melakukannya lagi. Mereka (Liverpool) memang tak punya rekor bagus di sini, namun materi pemain mereka hebat. Meski memulai musim dengan lambat, kali ini akan jadi laga sulit. So, kami harus tampil dengan permainan sendiri,” tandas pemain berusia 28 tahun asal Wales tersebut.

Adapun, Fraizer Campbell bisa dipasang sejak awal kontra Liverpool usai mencetak gol penyeimbang kontra Newcastle tengah pekan ini. Seturut Yaya Sanogo dapat benturan keras. Kondisi Yannick Bolasie sepulang dari Piala Afrika 2015 juga makin meningkat. Tapi kapten tim, Mile Jedinak masih cedera engkel. Pun halnya dengan Lee Chung-yong dan Shola Ameobi. Sedang Scott Dann telah pulih. (sbn)