Ancelotti Siapkan Keylor Navas

Keylor Navas
Keylor Navas

POJOKSATU- Blunder yang dilakukan Iker Casillas saat Real Madrid dikalahkan Atletico Madrid 4-0 ternyata berbuntut panjang. Akibat blunder tersebut, kepercayaan Carlo Ancelotti kepada Iker dikabarkan mulai menyurut. Isunya, menghadapi Deportivo La Coruna nanti, Ancelotti akan menyimpan Casillas dan memberi kesempatan kepada kiper kedua Keylor Navas.

Casillas melakukan kesalahan fatal saat itu. Dia gagal menghalau tendangan pelan yang dilepaskan oleh Tiago. Akibat kegagalannya, gawang Madrid kebobolan dan di akhir laga menelan kekalahan empat gol tanpa balas. Kesalahan Casillas itu langsung mendapat sorotan dari media massa. Fans Atletico bahkan ikut mengejek Casillas di akhir pertandingan.

Dalam komentarnya, Casillas justru menolak jika aksinya itu dianggap sebagai blunder. Casillas menilai kegagalannya menghalau bola pelan Tiago disebabkan karena bola membentur bek Madrid sehingga mengubah arah bola. Namun Ancelotti tampaknya enggan mendengar alasan kiper berusia 33 tahun itu. Terbukti, pada sesi latihan terakhir jelang laga kontra Deportivo La Coruna, Ancelotti terlihat sedang melatih kiper Keylor Navas di depan gawang.

Momen itu mengindikasikan bahwa Navas akan dipasang sebagai starter menggantikan Casillas. Navas terakhir bermain di ajang La Liga pada November tahun lalu ketika Madrid menghadapi Rayo Vallecano. Sejak itu, dia hanya bermain di dua laga Copa del Rey dan dua laga Liga Champions.


Berbeda dengan Casillas. Meski sudah berumur, dia tetap menjadi pilihan utama Ancelotti dengan mengantongi 20 penampilan dari 22 laga Real Madrid di La Liga musim ini. Tapi persaingan antara Casillas dan Navas kembali memanas setelah blunder yang dilakukan Casillas pekan lalu. Ditambah, dengan tersingkirnya Madrid di Copa del Rey, kans Navas untuk bermain lebih banyak otomatis langsung berkurang.

Satu-satunya cara bagi Navas untuk mendapat kesempatan bermain lebih banyak lagi adalah dengan memberikan penampilan yang impresif jika dimainkan dinihari nanti. Jika dia melakukan itu, bukan tak mungkin Ancelotti akan menjadikannya sebagai pilihan pertama di laga-laga berikutnya di pentas La Liga. Casillas wajib cemas dengan situasi yang dihadapinya saat ini. (ish)