Striker Baru Persija Bersaing dengan Ronaldo dan Messi

Evgeny Kabaev
Evgeny Kabaev
Evgeny Kabaev

POJOKSATU- Persija Jakarta mendapatkan striker baru Evgeny Kabaev dari Klub Estonia Sillamae Kalev.

Selama laga pra musim bersama Macan Kemayoran, Kabaev sudah mengumpulkan 6 gol  bersama. Ia pun menjadi tumpuan Persija untuk terus mendulang gol di Indonesia Super League tahun ini.

Di Persija, Kabaev akan mengenakan nomor punggung 99. Namun, tak banyak yang tahu, striker asal Rusia ini nongol di peringkat ke 3 sementara dalam calon peraih Golden Shoes.

Penghargaan ini ditujukan kepada pencetak gol terbanyak di sepakbola Eropa. Data tersebut di buat oleh Euro Top Foot.


Kabaev hanya kalah dari striker Real Madrid Cristiano Ronaldo di peringkat 1 dan penyerang Barcelona Lionel Messi di peringkat ke 2.

Dilansir dari laman resmi Persija, Evgeny Kabaev sudah mengoleksi 36 gol musim lalu saat masih membela Sillamae Kalev. 36 gol tersebut membuat Kabaev meraih penghargaan pemain terbaik di Meistriliiga (Liga Utama Estonia).

Dalam data tersebut, membuat Kabaev masih berada di peringkat ke 3 Golden Shoes Ranking dengan poin yang mencapai 36,0 atau senilai 1 poin per gol berdasarkan kualitas Liga Meistriliiga.

Sedangkan Cristiano Ronaldo masih mengumpulkan poin 56,0 dan Lionel Messi. 46,0 poin dengan cara perhitungan 2 poin per gol di Liga Spanyol. Dibawah bomber ber usia 26 tahun tersebut tercatat nama Diego Costa (Chelsea) yang mempunyai 34,0 poin.

Walaupun saat ini masih menempati 3 besar pencetak gol terbanyak Eropa, sudah  tersebut tidak bisa menambah poin dan meraih penghargaan Golden Shoes karena jumlah golnya tidak bisa bertambah lagi di liga Estonia. Kabaev saat ini bergabung di Persija Jakarta. (sim/jkt/arp)