Kualifikasi Piala Dunia 2018, Indonesia Langsung Main di Babak Kedua

Timnas Indonesia.

POJOKSATU – Menjelang babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia, Indonesia mendapat kabar baik. Tim Garuda dipastikan dipastikan langsung berlaga di babak kedua tanpa harus melalui babak pertama kualifikasi.

Hal itu berdasarkan hasil pemeringkatan anggota AFC di ranking FIFA. Indonesia berada di posisi ke-31 dari 34 tim yang langsung lolos ke babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2018.

Sementara yang harus melalui babak pertama kualifikasi adalah tim yang ada di peringkat 35 hingga 46. Nantinya, dari 12 tim yang harus melalui babak pertama kualifikasi akan diambil enam tim untuk melaju ke babak kedua kualifikasi.

Yang harus melalui babak pertama kualifikasi dilansir laman resmi AFC adalah India, Nepal, Yaman, Pakistan, Timor Leste, Mongolia, Kamboja, Makau, Cina Taipei, Brunei Darussalam, Sri Lanka, dan Bhutan.


Untuk babak pertama kualifikasi akan digelar dengan sistem gugur kandang-tandang pada 12 dan 17 Maret 2015. Sedangkan babak kedua kualifikasi yang akan diikuti 40 tim bakal digelar pada 11 Juni 2015 – 29 Maret 2016.(fifa/fat)