Ini Alasan Jadwal ISL Banyak Berubah

operator liga 1, liga 1, pt lib, tigor shalom boboy

POJOKSATU – PT Liga Indonesia (PT LI) menjelaskan alasan banyaknya jadwal pertandingan Indonesia Super League (ISL) yang berubah. Selain karena ada request dari klub, ternyata pengaturan jadwal juga disesuaikan jadwal Timnas U-23.

Karena itulah, laga yang harusnya digelar pada 21 Februari, akhirnya digeser ke 22 Februari. Pun demikian dengan jadwal klub yang lain, akhirnya terkena imbas ikut diubah.

“Iya, memang perubahan karena jadwal timnas,” kata Sekretaris PT LI Tigor Shalom Boboy, Jumat (13/2) siang.

Sayang, dia tidak menyebutkan berapa total laga yang jadwalnya berubah. Itu karena penyesuaian tidak hanya dilakukan saat ini, tapi juga melihat jadwal Timnas U-23 maupun senior ke belakang nanti.


“Kalau mengacu jadwal yang baru, jumlahnya banyak. Karena hampir semua jadwal berubah. Dirombak lagi,” ungkapnya.

Rencananya, jadwal baru itu juga akan diumumkan akhir pekan ini. Perubahan itu memang berbeda jauh dari draft awal yang sempat diberikan ke klub-klub akhir Januari lalu. Meski demikian, klub-klub terlihat menerima dengan perubahan itu.

Untuk Timnas, TC gelombang ketiga Timnas U-23 kali ini dijadwalkan usai pada 18 Februari mendatang. Jika laga perdana klub-klub masih 21 Februari, memang banyak kemungkinan klub-klub tak bisa memanfaatkan tenaga pemain yang terpanggil ke Timnas U-23. Sebab, waktu recovery hanya dua hari. (dkk/jpnn/fat)