Gantikan Xavi, Verratti Target Utama Barcelona

Marco Verratti - Paris Saint Gemain
Marco Verratti.
Marco Verratti.

POJOKSATU – Lini tengah Barcelona memang menjadi salah satu kunci sukses tim Catalan itu dalam satu dekade terakhir. Namun kini, Barca sudah harus segera memikirkan regenerasi gelandang, mengingat usia para gelandang inti sudah mulai menua.

Peremajaan lini tengah ini menjadi salah satu kampanye calon Direktur Olah Raga Barcelona yang baru, Ariedo Braida. Seperti dilaporkan El Mundo Deportivo, Braida ingin menguatkan lini tengah saat sudah melewati masa larangan belanja pemain hingga Januari 2016 nanti.

Rencana itu sangat masuk akal karena pada Januari 2016, Xavi Hernandez memasuki usia 36 tahun dan Andres Iniesta 32 tahun. Xavi bahkan belum tentu masih ada di klub mengingat ia sudah berencana hijrah sejak awal musim ini.

Target utama Braida adalah Marco Verratti. Gelandang asal Paris Saint-Germain ini favorit Braida. Mengingat ia berasal dari Italia, Braida juga disebut sangat mengetahui kelebihan dan kekuatannya.


Braida dan Barcelona harus bertarung sengit apabila serius mendekati Verratti. Tak hanya dari pesaing peminat lainnya seperti Real Madrid, tapi PSG juga berkali-kali mengutarakan menolak menjualnya.

Pemuda berusia 22 tahun itu masih mempunyai kontrak hingga 2019 di Prancis dan dia dipagarai klausul pelepasan sekitar 50 juta euro atau setara 725 miliar rupiah.(emd/fat)