Manchester City Bantai Stoke

Manchester City mempecundangi tuan rumah Stoke City, 4-1, Kamis (12/2) dinihari tadi.
Manchester City mempecundangi tuan rumah Stoke City, 4-1, Kamis (12/2) dinihari tadi.
Manchester City mempecundangi tuan rumah Stoke City, 4-1, Kamis (12/2) dinihari tadi.

POJOKSATU – Manchester City berhasil meraih angka penuh dalam lawatan mereka ke Britannia Stadium, markas Stoke City, Kamis (12/2) dinihari WIB dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Dua gol dari Sergio Aguero mengantar Manchester City menang 4-1 atas Stoke, yang menjadikan perolehan poin mereka saat ini menjadi 52 angka sekaligus menjaga jarak tujuh poin atas pimpinan klasemen sementara, Chelsea.

Sementara bagi Stoke City, kegagalan meraih poin di kandang sendiri membuat posisi mereka melorot ke urutan sepuluh, tetap dengan 33 poin.

Sergio Aguero membawa City unggul pada menit ke-33. Tendangan kerasnya menyasar ke sudut gawang Stoke.


Tapi keunggulan tamu hanya bertahan lima menit. Crouch menjadi penyama kedudukan dengan menyundul bola kiriman Marko Arnautovic tanpa bisa dihadang Joe Hart.

Manchester City sempat memimpin lagi di akhir laga, tapi gol sundulan Aguero tidak disahkan karena dianggap terjadi pelanggaran terlebih dulu. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Umpan satu dua antara Silva dan Nasri diteruskan dengan umpan silang ke jantung pertahanan Stoke City. James Milner dengan leluasa menyambut bola dan melesakkan ke gawang dengan sundulan. 2-1 City unggul pada menit ke-55.

Menit 70 Manchester City kembali mencuri gol. Pergerakan cerdik David Silva berujung pada pelanggaran yang dilakukan Cameron di kotak terlarang. Aguero yang menjadi penendang penalti pun tak kesulitan mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Gol keempat Manchester City tercipta pada menit 76. Aksi brilian Nasri disudahi dengan tendangan keras ke sudut gawang Asmir Begovic untuk mengubah kedudukan menjadi 4-1. Skor ini menjadi hasil final laga ini dan Manchester City meraih tiga angka penuh.(fat)