Jangankan Gol, Tembakan Ke Gawang Pun Nol

Wayne Rooney.
Wayne Rooney.
Wayne Rooney.

POJOKSATU – Penampilan Wayne Rooney selama 2015 ini masih kurang jreng. Meski selalu diaminkan selama 90 menit, namun bomber Manchester United ini belum sekalipun melakukan shot on target di pentas Premier League.

Maklum, penyerang Timnas Inggris ini dipasang bukan pada posisi terbaiknya. Ia kerap diposisikan di belakang dua striker atau bahkan di posisi gelandang tengah. Peran ini membuat Rooney lebih banyak mengatur ritme permainan ketimbang berusaha mencetak gol.

Seperti ketika MU mengalahkan Burnley 3-1 di Old Trafford, Kamis (12/2), Rooney tampil full dari menit awal hingga peluit panjang. Namun, tak ada shot maupun shot on target darinya.

Statistik yang dirilis Opta sebelum laga United vs Burnley, yang mengungkapkan bahwa shot on target Rooney di Premier League pada tahun 2015 masih nol meski bermain selama 450 menit. Ditambah 90 menit melawan Burnley, berarti Rooney sudah melalui 540 menit pertandingan Premier League tahun ini tanpa sekali pun melepas tembakan tepat sasaran.


Rooney sendiri, tanpa shot on target dalam beberapa laga terakhir, koleksi golnya di Premier League musim ini masih tertahan di angka delapan. Rooney baru mencetak delapan gol liga dan empat assist dalam 21 penampilannya.(opta/fat)