Tur Pra Musim 2015, Munchen ke Asia

Bayern Munchen.
Bayern Munchen.
Bayern Munchen.

POJOKSATU – Penggemar Bayern Munchen di Asia berkesempatan menyaksikan langsung aksi pemain idolanya di klub Jerman itu. Soalnya, pada Juli tahun ini, pihak manajemen klub sudah merencanakan untuk tour pra musim ke Asia.

Sayangnya, Indonesia tidak masuk dalam agenda tur ini. Hanya Beijing dan Shanghai yang akan dikunjungi Arjen Robben dkk pada musim panas nanti. Die Roten akan menggelar partai eksibisi di dua kota itu.

Tur musim panas ke Asia, khususnya ke Tiongkok, seperti diungkapkan Joerg Wacker, pejabat eksekutif Bayern Muenchen yang bertanggung jawab dalam hal pemasaran internasional, sebagai respons atas banyaknya fan Muenchen di Asia.

“Sangat jelas, sama seperti yang kami lakukan tahun lalu di Amerika Serikat, kami akan menggelar tur ke Tiongkok pada medio Juli,” tutur Wacker seperti dikutip di Bild.


“Kemungkinan kami akan bermain di Beijing dan Shanghai. Ada lebih dari 170 juta fan sepak bola di Tiongkok, dan hampir 90 juta di antaranya merupakan pendukung Muenchen. Sepak bola akan segera jadi mata pelajaran di sekolah di sana. Jadi, kami melihat ada potensi luar biasa besar di sana,” imbuh sang pejabat.

Ekspansi memang kerap jadi sasaran utama klub Eropa merambah di luar Benua Biru. Tahun lalu Muenchen membuka kantor cabang di Amerika Serikat. Sementara Borussia Dortmund membuka kantor di Singapura.

Jadi, kalau anda penggemar Bayern Munchen, sebaiknya siapkan dana anda dari sekarang untuk melihat langsung aksi Ribery dkk di Shanghai dan Beijing, Juli nanti.(bola/fat)