Preview Barcelona vs Villareal: Menang Telak Lagi

Lionel Messi.

POJOKSATU – Barcelona akan melakoni laga leg pertama semifinal Copa Del Rey melawan Villareal di Camp Nou, Kamis (12/2) dinihari WIB. Pekan lalu keduanya sudah bertemu di tempat yang sama untuk ajang La Liga, pekan lalu.
Kemenangan tipis 3-2 bagi Barca kala itu harus lebih baik untuk pertandingan kali ini agar bisa lebih santai menghadapi leg kedua nanti.

Berbekal kemenangan besar atas Athletic Bilbao pada laga sbelumnya, anak asuh Luis Enrique berpotensi kembali mencatat skor telak pada pertandingan ini. Apalagi trio Messi, Neymar dan Suarez tengah on fire.

Jelang laga ini, pelatih Luis Enrique tak bisa diperkuat oleh sejumlah pemain di lini belakang. Martin Montoya mengalami masalah perut, sementara Douglas dan Thomas Vermaelen terkendala cedera hamstring.

Villarreal sendiri juga punya kepercayaan diri yang tinggi menghadapi pertandingan ini setelah sukses menggulung Granada dengan skor 2-0 di El Madrigal akhir pekan lalu. Kemenangan tersebut adalah reaksi positif yang mereka tunjukkan setelah di pekan sebelumnya tumbang di tangan Barca.


Di kubu Villarreal, pelatih Marcelino Garcia Toral kehilangan defender Bojan Jokic karena masalah lutut dan Pablo Iniguez karena Hernia. Adrian Marin mengalami cedera paha, sementara Hernan Perez masih memasuki masa pemulihan dari cedera.(fat)