Dibujuk Messi, Djemba-Djemba Mau Main di Persebaya

Eric Djemba-Djemba sudah berlatih bersama Persebaya.
Eric Djemba-Djemba sudah berlatih bersama Persebaya.
Eric Djemba-Djemba sudah berlatih bersama Persebaya.

POJOKSATU – Eric Djemba-Djemba sudah resmi bergabung dengan Persebaya Surabaya, bahkan mantan pemain Manchester United ini sudah mulai berlatih bersama rekan-rekannya di Bajul Ijo. Di balik kepindahan Djemba-Djemba ke Persebaya ternyata ada sosok Messi.

Yah, Djemba-Djemba memilih gabung dengan Persebaya di kompetisi Indonesia Super League (ISL), karena dibujuk Pierre Njanka dan Mbida Messi.

Djemba-Djemba mengaku tak terlampau tahu dengan Indonesia, utamanya iklim sepakbolanya. Tapi berkat Njanka dan Messi, dia akhirnya mau menerima tawaran bermain di Indonesia bersama Persebaya. “Teman saya berbicara tentang Indonesia. Dia adalah Pierre Njanka dan Mbida Messi,” ungkap Djemba-Djemba.

Dari kedua pemain ini, Djemba-Djemba mendapat banyak informasi. Tapi ia tak menjelaskan secara rinci informasi apa saja yang diberikan oleh koleganya asal Kamerun itu. “Saya berkata, oke saya akan coba dan kita lihat apa yang akan terjadi,” terang pemain yang pernah membela Aston Villa ini.


Nama Pierre Njanka diketahui pernah membela Persija Jakarta, Arema Cronus, Mitra Kukar, dan Putra Samarinda. Njanka adalah rekan Djemba-Djemba di Timnas Kamerun. Sedangkan Mbida Messi merupakan eks pemain Persib Bandung dan Persiram Raja Ampat.(faw/fat)