Sikat Udinese, Napoli Nyaman di Zona Liga Champions

Manolo Gabbiadini
Manolo Gabbiadini
Manolo Gabbiadini

POJOKSATU – Napoli makin memperbesar peluangnya merebut satu tiket Liga Champions musim mendatang. Tim berjuluk I Partenopei itu saat ini kokoh di posisi ketiga klasemen sementara.

Itu terjadi setelah Napoli berhasil menumbangkan Udinese dengan skor 3-1 (2-1) pada pekan ke-22 Serie A 2014/2015 yang dilangsungkan di Stadion San Paolo, Minggu (8/2).

Napoli membuka kemenangan melalui donasi Dries Mertens saat laga baru berlangsung delapan menit. Saat itu, Mertens berhasil memaksimalkan umpan yang diberikan Gonzalo Higuain.

Napoli makin di atas angin setelah Manolo Gabbiadini mencetak gol pada menit ke-21. Bekerja sama dengan Marek Hamsik, Gabbiadini berhasil membuat para suporter Napoli bersorak.


Udinese sempat menipiskan ketinggalan melalui Cyril Thereau pada menit ke-27. Namun, Thereau juga membuat Napoli semakin menjauh setelah mencetak gol bunuh diri pada menit ke-59.

Berkat kemenangan itu, Napoli kini kokoh di posisi ketiga klasemen sementara setelah mengemas 42 angka. Sementara, Udinese terpaku di posisi ke-12 dengan koleksi 28 poin. (jos/jpnn)