Penemu Bakat Evan Dimas Meninggal

Penemu bakat Evan Dimas, Eko Prayoga.
Penemu bakat Evan Dimas, Eko Prayoga.
Penemu bakat Evan Dimas, Eko Prayoga.

POJOKSATU – Kabar duka menimpa pemain Timnas U-23, Evan Dimas. Sosok yang sangat berjasa dalam karirnya sebagai pesepakbola, Eko Prayoga menghembuskan nafas terakhirnya, Minggu (8/2).

Pelatih dan pembina Mitra Surabaya itu selain dikenal sebagai tokoh sepak bola di Jawa Timur, juga orang yang menemukan bakat Evan Dimas.

Kabar meninggal dunianya Eko disampaikan oleh sahabat karibnya, Mursyid Effendi. “Iya meninggal dunia siang tadi, di rumah sakit Darmo,” kata Mursyid, Minggu (8/2).

Menurut Mursyid, Eko meninggal dunia setelah berjuang dengan penyakit leukemia. Eko telah sekitar dua pekan berada di rumah sakit. Awalnya, Eko dirawat di Rumah Sakit Sejahtera Wiyung. Namun, sekitar dua hari yang lalu dirujuk ke RS Darmo. “Sekitar dua pekan sakitnya,” katanya.


Eko adalah sosok yang menemukan bakat pemain Persebaya Surabaya, Evan Dimas, sehingga menjadi andalan Timnas U-19.

Dialah yang awalnya menurunkan Evan untuk tampil di kompetisi senior Pengcab PSSI Surabaya bersama Mitra saat masih berusia 15 tahun. Padahal, rata-rata pemain yang tampil di kompetisi internal tersebut sekitar 18-23 tahun.

Kepercayaan Eko pun tidak disia-siakan. Evan mampu tampil apik, bahkan kariernya terus menanjak hingga masuk ke Timnas U-19 yang membuat namanya semakin bersinar. (fat)