Sttt… Ini Rahasia Nil Maizar Upgrade Kemampuannya

persija vs semen padang, persija jakarta, nilmaizar, berita terbaru tsc
Nilmaizar.
Nil Maizar.
Nil Maizar.

POJOKSATU –  Berkecimpung dalam dunia olahraga membuat atlet atau pelatih harus meng-upgrade kemampuannya dalam bidang yang digelutinya. Salah satu sosok yang cukup intens tertarik dengan pengetahuan baru adal Nil Maizar, pelatih “baru” Semen Padang (SP) di ISL 2015. Kepada Jawa Pos (induk pojoksatu.id), pelatih asli Minangkabau itu menjelaskan bahwa salah satu hobi yang mendukung karirnya adalah membaca.

Kegemarannya dalam membaca berawal sudah sejak lama. Bahkan ketika dia masih bermain bagi timnas Indonesia di masa lalu. Membaca sudah menjadi salah satu kegiatan yang dia suka.

“Membaca apapun, buku kepelatihan olahraga, bahkan koran juga jadi santapan saya,” terangnya.

Pelatih berkumis tipis yang musim lalu bersama Putra Samarinda itu menjelaskan disetiap kesempatan bertandang ke daerah lain, koran selalu menjadi incarannya.


“Kalau ke Surabaya, Jawa Pos pasti yang saya cari,” katanya.

Menurutnya, dengan memilih hobi membaca, secara otomastis dirinya juga tidak ketinggalan informasi. Nah, dalam hal pengetahuan, pelatih 45 tahun itupun juga terus bersemangat untuk mengejar pengetahuan.

Nil Maizar menjelaskan bahwa dalam beberapa kesempatan dia juga kerap membaca buku-buku yang bertema kehidupan. Di usianya yang sudah tidak lagi muda, keinginan untuk menunjukkan eksitensinya di sepak bola terus dikembang Nil Maizar.

“Kembali bersama Seman Padang juga menjadikan tantangan bagi saya untuk bisa lebih baik,” terangnya.

Pernyataan yang cukup wajar keluar dari mulut seorang Nil Maizar. Sebab, saat menangani Semen Padang di musim 2011-2012 silam dia mampu mengantar Kabau Sirah-julukan Semen Padang juara Indonesia Premier League (IPL).(jpnn/fat)