Madrid Jadi Bulan-bulanan Ateltico

Mario Mandzukic.
Mandzukic.
Mandzukic.

POJOKSATU – Tampil tanpa komposisi bek terbaik membuat barisan pertahanan Real Madrid jadi bulan-bulanan para penyerang Atletico Madrid. Imbasnya, Los Blancos dipecundangi empat gol tanpa balas dalam laga bertajuk Derby Madrid di Vicente Calderon, Sabtu (7/2) malam.

Tendangan keras Tiago dari luar kotak penalti pada menit ke-14 tidak mampu ditangkap dengan sempurna oleh Casillas. Bola bergulir melewati garis gawang. 1-0 untuk tuan rumah.

Pada menit ke-10 Atletico sudah harus melakukan pergantian pemain setelah Keko mengalami cedera dan digantikan Niguez.

Pemain pengganti ini yang kemudian menggandakan keunggulan Atletico lewat tendangan saltonya di dalam kotak penalti. Niguez memanfaatkan crossing sempurna dari Siqueira setelah mengekplorasi sisi kanan pertahanan Madrid.


Teringgal dua gol menjadi pekerjaan berat bagi Los Blancos yang pada pertandingan ini sudah memainkan Cristiano Ronaldo.

Madrid nampak kesulitan menembus solidnya pertahanan anak asuh Diego Simeone. Permainan agresif nan cepat yang diperagakan Griezman dkk sulit diimbangi Ronaldo cs.

Memasuki babak kedua, Madrid terus mencoba keluar dari tekanan Atletico. Sebuah umpan silang Carvajal masih bisa ditepis kiper Atletico. Sebuah sepakan keras Ronaldo dari luar kotak penalti juga melenceng tipis di sisi kiri gawang lawan.

Di tengah upaya memperkecil ketertinggalan, Madrid justru kembali kebobolan lewat gol Griezman memanfaatkan umpan Mandzukic. Sementara striker Korasia itu sendiri melengkapi pesta Atletico malam ini lewat golnya dua menit jelang laga usai. Gol Mandzukic tercipta dari umpan Fernando Torres yang masuk sebagai pemain pengganti.

Kemenangan 4-0 ini membuat Atletico tetap bertahan di posisi ketiga, namun kini selisih poin dengan Madrid di peringkat pertama terpangkas menjadi tujuh poin.(fat)