Ronaldo Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Hasil Survey Usurv.
Hasil Survey Usurv.
Hasil Survey Usurv.

POJOKSATU– Meski sudah lama hijrah dari Inggris (Manchester United) ke Spanyol (Real Madrid), namun nama Cristiano Ronaldo masih memiliki gaung luar biasa di Inggris.  Hal itu terbukti dengan terpilihnya kapten Timnas Portugal itu untuk sebuah penghargaan prestisius. Pemain terbaik sepanjang masa yang pernah berlaga di Liga Inggris.

Eks bintang Manchester United itu terpilih sebagai yang terbaik di EPL melalui sebuah survey/voting yang dilakukan oleh sebuah lembaga bernama Usurv, yang bekerja di bawah naungan PA Sport. Hanya saja, survey yang mereka lakukan tergolong ‘kecil-kecilan’ saja. Sebab, mereka hanya melakukan surveynya pada 1000 orang saja.

Dalam survey tersebut, Ronaldo berhasil menerima voting sebanyak 177 kali. Ia unggul cukup jauh dari pemain yang menempati peringkat kedua, Thierry Henry. Legenda Arsenal ini hanya menerima 18 persen suara. Sementara itu, Ryan Giggs berada di peringkat ketiga dengan raihan suara sebanyak 13 persen.

Ronaldo bermain bagi Setan Merah dari tahun 2003 hingga tahun 2009. Total, ia bermain sebanyak 291 laga dan menyumbangkan 118 gol. Ia juga sempat membantu MU meraih banyak titel juara, termasuk diantaranya tiga titel juara EPL dan satu titel juara Liga Champions. (mtr/fat)