Preview Tottenham vs Arsenal: Dua Poin Pembeda

Arsene Wenger.
Arsene Wenger.
Arsene Wenger.

POJOKSATU – Ketatnya persaingan antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di klasemen sementara Liga Inggris menjadi jaminan serunya laga Derby London Utara yang akan tersaji di White Hart Lane, Sabtu (7/2) mulai pukul 19.45 WIB, malam ini.

Kedua tim hanya terpaut dua poin. Arsenal selalu berada di atas rival abadinya tersebut, namun baik The Gunners maupun The Lilywhite sedang berada dalam kepercayaan diri yang tinggi.

Di luar kemenangan 0-1 di musim lalu, Arsenal tercatat belum pernah meraih kemenangan di White Hart Lane sejak September 2007. Sedangkan Spurs belum pernah mengalahkan Arsenal di Emirates di lima laga terakhir.

Catatan kemenangan kedua tim juga sedikit mirip. Spurs memiliki rekor 6 kemenangan dari 8 laga terakhir mereka di pentas Prenier League, sedangkan Arsenal mencatatkan kemenangan di 5 laga beruntun.


Satu lagi kemiripan Arsenal dan Tottenham di musim ini, keduanya diafiliasikan pada satu sosok saja. Jika Arsenal dianggap sebagai Alexis FC, maka Tottenham dianggap sebagai Harry Kane FC.

Jika Tottenham masih bisa diperkuat oleh tukang gedor andalan mereka, Harry Kane, maka nasib yang berbeda 180 derajat harus diterima Arsenal. Memang sampai detik ini kebugaran Alexis Sanchez masih dipertanyakan dan berpotensi diistarahatkan pada derby London Utara. (bola/fat)