Coret Jovetic Pilih Bony, Ini Alasan Pellegrini

Manuel Pellegrini.
Manuel Pellegrini.
Manuel Pellegrini.

POJOKSATU – Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini terpaksa mencoret Stevan Jovetic dan menggantikannya dengan Wilfried Bony dalam daftar skuat yang akan berlaga di sisa kompetisi Liga Champions musim ini.

Keputusan sulit ini harus diambil Pellegrini karena sanksi financial fair play, Manchester City hanya boleh mendaftarkan 16 pemain asing dalam skuat Liga Champions.

Mengaku berat melakukan pencoretan tersebut, sang manajer memberi penjelasan sembari memastikan keputusan itu dilakukan demi kebaikan tim.

“Selalu sulit mencoret pemain dari daftar Liga Champions, tapi tahun ini kami dibatasi. Kami mendatangkan Bony karena kami membutuhkan striker, seorang petarung di dalam kotak penalti, dan untuk posisi Jovetic mungkin kami punya beberapa opsi. Ini keputusan sulit namun saya rasa ini yang terbaik bagi tim.” tutur Pellegrini dikutip fifa.com.


Pria asal Chile itu menegaskan pula bahwa Jovetic masih memiliki masa depan bersama The Citizens.

“Jovetic tetap menjadi pemain yang sangat penting di tim ini. Mungkin bila kami tak mendapat sanksi financial fair play, kami akan mempertahankannya.

“Saya rasa Jovetic seorang yang profesional dan kita akan melihatnya beraksi di Premier League dan semoga ia terus bermain seperti awal musim ini,” ujarnya.(fifa/fat)