Torres Pembelian Terbaik di Musim Dingin

Fernando Torres - Atletico Madrid
Fernando Torres.
Fernando Torres.

POJOKSATU – Bursa transfer musim dingin sudah ditutup. Sejumlah pemain berganti klub. Ada pemain bagus yang dijual murah, ada pula pemain yang belum begitu tenar tapi sidah dibanderol dengan harga selangit.

Nah, UEFA sebagai induk olahraga sepakbola di Eropa melakukan voting terkait pembelian pemain selama bursa transfer Januari 2015. Hasilnya, pembelian Fernando Torres oleh Atletico Madrid dianggap yang terbaik.  Penghargaan ini diharapkan akan menjadi titik balik kembalinya ketajaman mantan pemain Liverpool, Chelsea, dan AC Milan itu.

Fernando Torres yang kesulitan untuk tampil baik dan produktif setelah meninggalkan Liverpool menuju Chelsea pada Januari 2011, kini berhasil mencetak tiga gol dari empat laga di ajang Copa del Rey. Gol tersebut juga berhasil ia sarangkan ke gawang Real Madrid dan Barcelona!

Awal yang baik ini membuat Torres berhasil menyandang sebagai pembelian terbaik pada Januari 2015. Voting ini melibatkan lebih dari 50 juta responden yang mengunjungi situs UEFA.com.


Suara Torres diikuti oleh dua striker asal Pantai Gading, Wilfried Bony dan Seydou Doumbia, meskipun belum pernah bermain bersama klub barunya, Manchester City dan AS Roma. Di posisi ke-4 ada Xherdan Shaqiri yang bergabung dengan Internazionale dari Bayern Muenchen dan Andre Schurrle yang gabung ke Wolfsburg dari Chelsea.(uc/fat)