Penemu Bakat Sterling Hanya Dibayar 50 Pounds

Mantan scout QPR, Peter Morning.
Mantan scout QPR, Peter Morning.
Mantan scout QPR, Peter Morning. foto:int

POJOKSATU РBakat sepakbola yang dimiliki penyerang Liverpool, Raheem Sterling ternyata sudah terlihat sejak usia 9 tahun.  Mantan pencari bakat (scout) Queens Park Rangers,  Peter Morning yang meihat potensi besar yang dimiliki Sterling itu lalu menawarkan ke QPR.

Namun ada cerita menarik ketika Sterling dikontrak QPR. Morning selaku penemu bakat penyerang lincah ini hanya mendapat  mendapatkan 50 Pounds saat merekomendasikan Sterling kepada klub London tersebut.

Moring menyaksikan Sterling yang masih berusia 9 tahun bermain di Wembley. Hanya sekali lihat, Moring sudah mengetahui kalau Sterling bukanlah bocah penggemar sepak bola biasa.

Kepada Killburntimes.co.uk, Moring menceritakan kisah lamanya tersebut. “Suatu hari saya melihat seorang bocah bermain untuk sekolah Oakington Manor. Dia bersama seorang pria bernama Darren, yang merupakan pelatih dari klub sepak bola gereja.”


“Saya berkata pada Darren, ‘anak ini hebat, bisakah saya membawanya ke QPR?’ Persetujuan kami saat itu adalah membiarkan Sterling tetap bermain untuk klub gereja dan mengadakan pertemuan dengan pelatih QPR U-16, John O’Brien.”

“Pada usia 10 tahun, Sterling sudah berada di QPR, namun masih belum bisa menandatangani kontrak. Saat dia akhirnya masuk ke tim U11, mereka mengontraknya dan memberiku 50 Pounds.” pungkasnya.

Kini, pemain yang sempat dihargai hanya 50 Pounds tersebut menjadi salah satu pemain muda dengan taksiran harga jual tertinggi di dunia. (bola/fat)