Transfer Schuerrle Bisa Saja Batal

Andre Schuerrle
Andre Schuerrle
Andre Schuerrle

POJOKSATU- Winger Chelsea Andre Schuerrle selangkah lagi menjadi pemain Wolfsburg. Kemarin, nama pemain 24 tahun tersebut sudah masuk dalam list pemain dalam transfer Bundesliga.

Setiap pemain yang bergabung ke Bundesliga sebelum pukul 17.00 waktu setempat sudah berhak masuk daftar. Deadline jendela transfer tengah musim sendiri adalah pukul 23.00 waktu setempat semalam.

Direktur olahraga Wolfsburg Klaus Allofs mengatakan bahwa pihaknya sudah mendapatkan anggota skuad Jerman yang menjadi juara Piala Dunia 2014 itu. Meskipun di sisi lain, agen Schuerrle, Ingo Haspel, mengatakan bahwa masih ada detail-detail yang dibereskan sebelum deal terjadi.

Allofs sendiri sepakat untuk membayar Shuerrle seharga 25 juta pounds (Rp 477,3 miliar). Kalau deal, harga tersebut memecahkan rekor transfer tertinggi dalam sejarah Die W”lfe.


“Chelsea sekarang harus setuju dengan transfer ini. Hanya itulah yang membuat Schuerrle bisa bermain di Wolfsburg,” ucap Allofs sebagaimana dilansir Soccernet. “Semuanya hanya soal uang. Sesederhana itu. Kedua pihak masih harus terus bekerja membereskan semuanya,” imbuhnya.

Schuerrle dilaporkan sudah sepakat dengan kontrak yang ditawarkan Wolfsburg. Produk akademi FSV Mainz 05 itu akan bermain di Volkswagen Arena sampai 2019 mendatang.

“Kami sekarang berpacu dengan waktu untuk menuntaskan kesepakatan. Kesepakatan dengan pemain sudah tercapai. Kami sekarang membutuhkan tanda tangan pihak Chelsea di atas kertas,” imbuhnya.

“Dengan kondisi ini, transfer bisa saja batal. Jadi kami belum bisa mengumumkannya sekarang. Kami dalam kondisi yang tegang. Fakta bahwa Chelsea belum membubuhkan tanda tangan bisa menjadi masalah. Namun mereka sepakat untuk memasukkan nama Schuerrle dalam daftar transfer,” imbuhnya.

Schuerrle bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2013. Bersama the Blues, dia mencetak 14 gol dalam 65 pertandingan. (nur)