Persebaya Genjot Fisik Pemain di Pantai Sanur

Latihan peman Persebaya di Pantai Sanur, Bali. foto: int.
Latihan peman Persebaya di Pantai Sanur, Bali. foto: int.
Latihan pemain Persebaya di Pantai Sanur, Bali. foto: int.

POJOKSATU – Sembari menunggu bergulirnya Indonesia Super League, Persebaya Surabaya menggelar pemusatan latihan di Pantai Sanur, Bali, Selasa (3/2). Dalam pemusatan latihan ini pelatih menggenjot fisik pemain.

Latihan fisik yang dijalani adalah circuit training. Dimana para pemain diminta menjalani 13 pos latihan. Mulai dari menyundul bola, latihan keseimbangan bahu dengan mengangkat dua bola ke depan, latihan keseimbangan bahu dengan mengangkat dua bola ke samping hingga latihan kelincahan kaki, kekuatan otot punggung dengan memegang tongkat, berlari zig-zag serta push up dengan bola.

“Program latihan ini bertujuan meningkatkan fisik para pemain. Selain itu, agar pemain mendapatkan pelatihan secara keseluruhan,” kata Pelatih Fisik Bajul Ijo, Troy Medicana.

Materi latihan fisik yang diberikan bukan itu saja, para pemain Persebaya juga diminta melakukan sit up dengan kaki belakang, latihan squat jump, serta latihan roll. Dengan waktu 30 detik pada setiap pos, para pemain dituntut untuk mengerahkan semua kemampuannya untuk melaksanakan instruksi tim pelatih.


Pemain juga diminta berpasangan untuk membantu rekannya pada setiap pos. Setiap pemain melakukan dua kali sesi latihan yang sama secara bergantian. Selesai dengan 13 pos ini, pemain langsung berlari di tanjakan untuk menciptakan kekuatan dan kecepatan.(fat)