Pemain Persipura Ini Raih Gelar Sarjana Fisika

Ronny Esar Beroperay.
Ronny Esar Beroperay.
Ronny Esar Beroperay.

POJOKSATU – Meski menekuni sepakbola profesional bersama Persipura, namun  Roni Esar Beroperay tetap memperhatikan pendidikannya.  Di tengah kesibukannya sebagai bek kiri Persipura, Rony juga tetap mengikuti perkuliahan di Fakultas MIPA Universitas Cenderawasih, Jayapura.

Hasilnya, pertengahan pekan lalu, Rony telah menjalani ujian skripsi dan segera menyandang gelar sarjana fisika.  Untuk penelitian, pemain berusia 22 tahun itu melakukannya selama enam bulan. Dengan judul Penentuan Nilai Percepatan Tanah Maksimum Berdasarkan Periode Dominan Tanah di Distrik Abepura, Roni tak mendapat banyak revisi.

“Revisinya satu minggu, saya bersyukur bisa lulus tepat waktu. Saya tinggal menunggu yudisium dan wisuda. Mungkin sekitar pertengahan Maret,” kata Roni.

Setelah mendapat gelar sarjana, Roni berharap suatu saat bisa melanjutkan ke program S2. Ia juga berharap bisa mendapat lebih banyak jam terbang di Persipura. Musim lalu, Roni tampil selama 11 laga di LSI. Musim 2013 di Persiram, Roni bermain selama 1.513 menit.(fat)