Laga Derbi, Madrid Tanpa Rodriguez?

la liga, james rodriguez, real madrid
James Rodriguez.
James Rodriguez.
James Rodriguez.

POJOKSATU – Tanda tanya muncul menjelang partai Real Madrid melawan Sevilla, Rabu (4/2). Seusai pertandingan melawan Real Sociedad, Sabtu (31/1), pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, menyatakan betapa pentingnya rotasi pemain di tim.

“Ada kemungkinan kami akan melakukan rotasi. Mungkin saja kami melakukan perubahan karena tim butuh pemain-pemain yang segar,” ujar Ancelotti.

Teka-teki pun muncul, apakah Ancelotti akan menurunkan gelandang serang James Rodriguez dan bek Marcelo saat melawan Sevilla atau mengistirahatkannya karena khawatir mereka tak bisa diturunkan pada derbi kontra Atletico Madrid, Sabtu (7/1)?

James dan Marcelo sama-sama sudah mendapat kartu kuning sehingga bila terkena kartu kuning lagi ketika melawan Sevilla, mereka tak akan bisa tampil pada derbi Madrid di Vicente Calderon. Masalahnya, kedua pertandingan itu tak bisa dianggap enteng. Atletico adalah peringkat ke-3 klasemen yang musim ini selalu menang dari El Real, sedangkan Sevilla peringkat ke-4.


Ancelotti menyadari pentingnya James dan Marcelo dan tak ingin kehilangan keduanya ketika menghadapi Atletico. Media Spanyol pun memprediksi pelatih asal Italia itu bakal menurunkan Fabio Coentrao dan Sami Khedira untuk menggantikan posisi James dan Marcelo di Sevilla. Ancelotti ingin menampilkan tim terbaik melawan Atletico dan menghentikan rekor buruk melawan tim tetangga itu.(bola/fat)