Klub Ini Lebih Hebat dari Barcelona dan Duo Madrid

Malaga memenangi duel lawan Valencia, 1-0, Rabu (3/2) dinihari WIB.
Malaga memenangi duel lawan Valencia, 1-0, Rabu (3/2) dinihari WIB.
Malaga memenangi duel lawan Valencia, 1-0, Rabu (3/2) dinihari WIB.

POJOKSATU РDi papan klasemen La Liga, Malaga boleh saja kalah dari trio raksasa spanyol, Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid.  Trio raksasa itu menguasai papan atas, sementara Malaga hanya di peringkat tujuh.

Tapi untuk  statistik yang satu ini, Malaga merupakan yang terbaik di La Liga 2014/15. Duo Madrid dan Barcelona kalah.

Statistik yang dimaksud adalah kemampuan dalam mempertahankan keunggulan. Sejauh ini, Malaga adalah satu-satunya tim yang belum pernah gagal meraup poin setiap kali unggul terlebih dahulu dalam setiap pertandingannya.

Terkini, Selasa (03/2), Malaga menang menjamu Valencia di jornada 21. Unggul melalui Samu Castillejo di menit 25, Malaga sukses menjaga skor 1-0 hingga peluit panjang dan mengamankan tiga angka.


Atletico, Madrid dan Barcelona sendiri tak sanggup melakukan hal serupa. Salah satu contohnya adalah ketika duo Madrid itu ditaklukkan Real Sociedad pada kesempatan yang berbeda.

Melawan tuan rumah Sociedad pada jornada 11, Atletico sempat unggul 1-0 melalui Mario Mandzukic, tapi akhirnya kalah 1-2. Madrid juga mengalami hal serupa pada jornada 2. Memimpin 2-0 melalui gol cepat Sergio Ramos dan Gareth Bale, Madrid menyerah 2-4 di kandang Sociedad.

Barcelona mengalaminya ketika melakoni El Clasico di kandang Madrid pada jornada 9. Sempat menyentak melalui gol kilat Neymar, Barcelona tumbang 1-3 oleh penalti Cristiano Ronaldo serta gol Pepe dan Karim Benzema.

Untuk urusan mempertahankan keunggulan, Carlos Kameni dan kawan-kawan masih yang terbaik di La Liga 2014/15. Pasukan Javi Gracia bahkan mengungguli Atletico, Madrid serta Barcelona. (fat)