Jaket Elektrik, Rahasia Performa Benzema

Karim Benzema.
Karim Benzema
Karim Benzema

POJOKSATU- Performa Karim Benzema musim ini dianggap lebih moncer ketimbang musim sebelumnya.  Benzema sudah mencetak 17 gol dalam 31 laga di semua ajang bersama Real Madrid musim ini. Nah, rahasia moncernya performa Benzema terungkap ketika harian AS memasang foto bomber timnas Prancis tersebut tengah memakai jaket hitam.  Bukan sembarang jaket, namun itu adalah jaket simulasi elektrik.

Harga jaket ini lumayan mahal.  Yakni mencapai 10 hingga 20 ribu Euro atau (sekita Rp 144 hingga Rp 288 juta).  Namun, harga tersebut sebanding dengan manfaat yang diperoleh Benzema. Buktinya, selain performanya lebih garang, musim ini mantan bomber Olympique Lyon itu juga jarang dibekap cedera.

Pelatih pribadi Benzema, Guilermo Tabuyo mengakui manfaat dari jaket elektrik tersebut.  Menurutnya, jaket tersebut bisa mengurangi kadar lemak tubuh dan meningkatkan massa otot. “Jaket ini bisa membantu tubuh dalam meningkatkan reaksi kecepatan dengan memaksimalkan kerja serat otot tipe dua. Ini juga sebuah langkah besar untuk tindakan preventif dengan tingkat akurasi yang tinggi.  Sebab, dengan memiliki massa otot yang lebih  bisa, mengurangi risiko untuk cedera,” bebernya.

Stimulasi otot juga lebih cepat dengan mengenakan jaket tersebut ketimbang memakai metode latihan konvensional.  “Ini bukan teknologi baru.  Bayern Muenchen sudah mengaplikasikan teknologi ini untuk dipakai pemainnya,” ujarnya. (bas)