Aji Santoso Enggan Panggil Kapten Lazio Primavera

Lorenzo Pace bersama sang ibu, Santi Fitriyansyah. Pace berkostum Lazio. foto:dok.jawa pos.

POJOKSATU – Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso nampaknya belum tertarik untuk mendatangkan pemain SS Lazio yang masih memiliki darah Indonesia, Lorenzo Pace. Pace disebut-sebut sebagai salah satu bintang di tim Primavera Lazio

Aji beralasan bahwa dirinya tidak ingin berangan-angan dan menyatakan bahwa kans untuk Lorenzo untuk bergabung Timnas sangatlah kecil. “Kami meragukan bila dua paspor. Akan sangat merepotkan karena gelaran SEA Games 2015 sudah dekat,” jelas Aji.

Nama Lorenzo Pace memang tak asing lagi di Indonesia. Kabarnya, pemain yang lahir di Bandung ini menyandang status Il Capitano atau kapten Lazio Primavera. Meski posturnya terbilang kecil, yakni 172 cm, ia disebut-sebut memiliki karakter mirip Dejan Stankovic.

Dengan jabatan yang diemban, Pace tentu bukan pemain biasa.  Pemilik tinggi 172 cm ini bahkan disebut-sebut memiliki karakter petarung seperti Dejan Stankovic. Lorenzo Pace yang bisa berperan ganda sebagai gelandang dan penyerang lubang ini sudah menyumbangkan satu gol untuk Lazio Primavera.


Sebagai pemain berdarah Indonesia, Pace bisa saja dipanggil memperkuat Timnas Indonesia, meski sang pemain sudah memperkuat Timnas Italia U-20. Sesuai aturan FIFA, selama pemain itu belum pernah terdaftar di skuat timnas senior sebuah negara, maka bisa didaftar di negara berbeda.

Tapi masalah dua paspor berbeda ini pula yang bisa jadi ganjalan ke depan jika Indonesia berminat memanggil putra Santi Fitriyansyah ini ke timnas karena pengurusannya yang agak rumit.(fat)