Janur Berubah Sikap, Maycon Batal Dicoret

Jajang Nurjaman.

POJOKSATU – Pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman meralat  pernyataannya terkait pencoretan Maycon Calijuri, Senin (2/2). Padahal sehari sebelumnya, pelatih yang membawa Persib juara ISL 2014 itu mendepak Maycon dan Koh Traore karena penampilannya tidak sesuai harapan.

Namun sehari kemudian Janur berubah sikap. Maycon tidak jadi dicoret, sementara Koh sudah pasti didepak. Janur mengaku akan kembali memberikan kesempatan kepada bomber asal Brasil itu dengan alasan masih menunggu striker asing lain yang belum datang. Juga sembari menunggu verifikasi PT Liga Indonesia terhadap klub terakhir Maycon sebelum ia datang ke Indonesia.

“Maycon belum dicoret. Dia sampai saat ini masih ikut berlatih bersama tim. Sementara Koh tetap dilepas, ” kata Djanur, Senin (2/2).

Perubahan sikap arsitek tim Maung Bandung itu jelas mengundang pertanyaan: ada apa di balik bertahannya Macyon? Apalagi, berbeda dengan pemain seleksi lain yang penilaiannya dilakukan cepat, Maycon seolah diberi keistimewaan.


Sudah hampir tiga pekan lamanya Maycon menjalani seleksi sedangkan untuk pemain lain, Djanur hanya butuh waktu satu sampai dua hari untuk menilai kualitas pemain bersangkutan.(bola/fat)