Ini Cerita Tangisan Henry karena Arsenal

Thierry Henry.
Thierry Henry.
Thierry Henry.

POJOKSATU – Nama Thierry Henry begitu populer ketika masih memperkuat Arsenal. Namun justru pada saat dia berada pada periode emas itu, Henry harus meninggalkan The Gunners menuju Barcelona.

Ternyata momen kepindahan ke klub Catalan itu adalah saat-saat paling menyedihkan bagi Henry. Ia tidak tega meninggalkan Arsenal. Klub yang telah banyak memberinya pengalaman dan kesan mendalam dalam karirnya sebagai pesepakbola profesional.

Legenda The Gunners itu pun mengaku tidak bisa menahan kesedihannya saat akhirnya memutuskan meninggalkan Emirates Stadium untuk bergabung dengan Barcelona.

Desember 2014 Thierry Henry sudah memutuskan untuk mengakhiri karier sebagai pesepak bola profesional. Ia adalah mantan striker tajam Arsenal dan telah menyumbangkan dua gelar Premier League dan tiga trofi Piala FA. Henry juga masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak The Gunners dengan torehan 228 gol.


“Saya tidak pernah mempertimbangkan meninggalkan Arsenal. Namun usai saya saat itu sudah 29 tahun dan masih dalam performa terbaik. Saya pikir semua orang akan pergi dan saya tidak tahu jika Arsene Wenger akan tetap bertahan,” ujar Henry.

“Saat itu tidaklah mudah dan ketika akhirnya saya pergi, saya menangis. Saya tidak malu mengatakan itu. Saya adalah pesaing dan harus pergi,” tutur dia.(fat)