Tanpa Ronaldo, Madrid Tetap Ganas

POJOKSATU – Real Madrid tetap menjaga jarak dengan para pesaingnya di La Liga usai memetik kemenangan 4-1 kala menjamu Real Sociedad di Santiago Bernabeu, Sabtu (31/1) malam. Karim Benzema menjadi man of the match dengan dua golnya. Dua gol Madrid lainnya dicetak Segio Ramos dan James Rodriguez. Sementara gol Sociedad dicetak, Aritz Elustondo.

Tim tamu sebenarnya sempat membuat publik Bernabeu terdiam, ketika Elustondo membobol gawang Casillas pada menit pertama. Bayang-bayang kekalahan menyeruak karena Madrid tanpa mega bintang Ronaldo.

Tapi Madrid langsung membalas dua menit berselang. Dari sektor kanan pertahanan Sociedad, Marcelo melepaskan umpan silang yang mampu dikonversi menjadi gol oleh Rodriguez lewat sundulan.

Delapan menit jelang turun minum, Madrid akhirnya berbalik unggul atas Sociedad. Sepakan Benzema ditepis oleh Rulli, bola liar langsung disontek Sergio Ramos dan menghujam gawang Sociedad.


Tak mau lengah seperti di awal pertandingan, Madrid tampil lebih berkonsentrasi usai jeda istirahat antarbabak. Anak asuh Carlo Ancelotti membangun serangan berbahaya dan terus berupaya memperbesar keunggulan.

Sempat gagal mencetak gol dari beberapa peluang, Benzema akhirnya mencatatkan nama di papan skor. Pada menit ke-52, Bale merangsek ke kotak penalti Sociedad dan mengirim umpan yang dituntaskan oleh Benzema.

Bahkan, striker asal Prancis itu kembali membobol gawang Rulli pada menit ke-77 melalui tembakan melengkung yang dilepaskannya dari luar kotak penalti Sociedad.

Madrid memastikan kemenangan 4-1 atas Sociedad setelah wasit meniup peluit panjang. Kemenangan ini mengokohkan posisi Madrid di puncak klasemen dengan koleksi 51 poin, sementara Sociedad belum beranjak dari papan tengah.(fat)