Pemain Terbaik Piala Asia 2015, Pilih Australia dibanding Indonesia karena Prestasi

Massimo Luongo (Foto: Spesial)
Massimo Luongo (Foto: Spesial)
Massimo Luongo

POJOKSATU – Piala Asia 2015 baru saja selesai dihelat, turnamen paling bergengsi di Benua Asia tersebut ditutup oleh juaranya Australia yang juga berstatus sebagai tuan rumah pada ajang 4 tahunan ini, Sabtu (31/1/2015).

Dari 31 pertandingan yang dihelat, Massimo Luongo keluar sebagai pemain terbaik. Luongo menjadi roh penting bagi sekuat The Socceroos. Satu golnya ke gawang Korea Selatan cukup membawa tim Kangguru menjadi raja Asia untuk pertama kalinya.

Loungo menggenapkan golnya menjadi 2 gol dan 4 asist dari 525 menit penampilanya di Piala Asia 2015. Dengan torehan tersebut, Loungo didaulat menjadi pemain terbaik Piala Asia 2015 seperti ditulis akun twitter resmi Federasi Sepakbola Asia @afcasiancup.

Pria 22 tahun ini, mempunyai darah Indonesia dari Ibu dan Italia dari Ayahnya, dan bisa saja memperkuat Tim Nasional Indonesia maupun Italia. Namun Luongo lebih memilih untuk memperkuat Timnas Australia tanah kelahiranya ketimbang Indonesia maupun Italia.


Lalu mengapa Luongo lebih memilih negri Kangguru dibanding Indonesia? seperti dilansir twtd.co.uk, hal tersebut dikarekankan Timnas Australia lebih berprestasi dibanding Indonesia. Selain itu, sepakbola di negri Kangguru sedang berkembang pesat.

“Ibu Saya Orang Indonesia, di Twitter banyak penggemar dari sana. Mereka meminta saya bermain untuk Indonesia. Namun sayang, sepakbola mereka tidak sebesar (berprestasi) seperti negara lainya,” ucap Massimo Luongo.

Lanjut, Loungo membandingkan prestasi sepakbola Indonesia dengan Australia.

“Meski belum sebesar negara raksasa sepakbola lainya, sepakbola di Australia sedang berkembang pesat dan mampu melahirkan pemain kelas dunia semacam Harry Kewell dan Tim Cahill,” tambahnya.(ef)