Keok Lagi, Inter Keluar dari 10 Besar

Inter kembali menelan kekalahan kala bersua Sassuolo, Minggu (1/2) malam WIB.
Inter kembali menelan kekalahan kala bersua Sassuolo, Minggu (1/2) malam WIB.
Inter kembali menelan kekalahan kala bersua Sassuolo, Minggu (1/2) malam WIB

POJOKSATU – Inter Milan belum bisa move on dari serangkaian hasil buruk yang diderita di awal tahun 2015. Kala bertandang ke Città del Tricolore, markas Sassuolo, Inter takluk 1-3. Hasil ini membuat La Beneamata sulit beranjak dari papan tengah klasemen sementara. Pekan sebelumnya, Inter juga kalah di kandang sendiri oleh Torino.

Laga Sassuolo lawan Inter sendiri diwarnai dua kartu merah dan satu penalti. Sassuolo sudah unggul pada menit ke 17 lewat Zaza.  Striker plontos  itu mendapat bola di sekitar kotak penalti Inter dan berputar untuk mengelabui penjagaan. Ia lantas melepaskan tembakan keras yang tak bisa dihentikan Handanvic.

Sansone menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke 29, bermula dari umpan pendek dari situasi sepak pojok. Gelandang energik itu kemudian melepaskan sepakan yang menjebol gawang Handanovic untuk kali kedua malam ini.

Meski terus menekan pertahanan lawan, namun Inter baru bisa memperkecil skor pada menit 83. Icardi memanfaatkan kesalahan backpass untuk merubah kedudukan menjadi 1-2.


Pasca gol Icardi pertandingan mulai memanas. Sansone malah menerima kartu kuning kedua setelah dianggap sengaja membuang bola untuk mengulur-ulur waktu.

Di tengah upaya para pemain Inter untuk menyamakan kedudukan, Donkor justru melakukan blunder dengan melanggar Zaza di kotak terlarang. Penalti sekaligus kartu kuning kedua bagi Donkor. Berardi yang tampil sebagai eksekutor menyelesaikan tugasnya dengan sempurna. Hasil akhir 3-1 untuk Sassuolo.

Hasil ini mendongkrak posisi Sassuolo ke posisi 8 klasemen sementara dengan 28 poin. Sementara Inter harus keluar dari 10 besar,  melorot ke peringkat 12 dengan poin 26.(fat)