Final IIC 2014 Arema vs Persib: Singo Edan Tanpa Beban

Arema Cronus.
Arema Cronus.
Arema Cronus.

POJOKSATU РArema Cronus optimistis bisa melanjutkan tren juara setelah sebelumnya meraih gelar SCM Cup 2015. Pada laga final Inter Island Cup (IIC) 2014 melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (1/2) malam nanti, Arema mengincar kemenangan di waktu normal.

Pelatih Arema Cronous Suharno menegaskan jika dalam laga ini, konsentrasi dan mental yang akan menjadi kunci kemenangan.

“Kalau materi pemain, saya melihat kami memiliki materi yang sama. Sekarang bagaimana bisa konsisten dan konsentrasi. Ini perang mental,” ungkap Suharno saat dihubungi Minggu (1/2) pagi.

Karena itu, dia meminta pemain untuk bisa tampil lepas tanpa beban di laga yang telah tertunda setahun itu. Harusnya, lanjut Suharno, dengan status Persib sebagai juara ISL 2014, pemain Arema bisa lebih tenang dan tak terbebani.


Karena IIC ini sudah lama berlalu dan saat ini sedang pra musim, dia meminta kepada pemain agar atmosfir pertandingan dianggap sebagai laga uji coba. Dengan begitu, pemain bisa tampil tidak tegang, untuk menang.

Sayang, Optimisme Singo Edan itu harus sedikit terhalang dengan belum bisa tampilnya penjaga gawang utama Kurnia Meiga. Selain itu, Ahmad Bustomi dan Hasyim Kipuw juga sempat meragukan kondisinya.

“Kalau penjaga gawang, Meiga saya inginkan pulih total dulu dari cedera. Bustomi dan Kipuw sudah membaik, mudah-mudahan bisa tampil,” paparnya. (jpnn/fat)