Prediksi Real Madrid vs Sociedad: Tanpa Ronaldo, Kesempatan Bale Unjuk Gigi

Sociedad mampu mengalahkan Madrid kala pertemuan pertama musim ini.
Sociedad mampu mengalahkan Madrid kala pertemuan pertama musim ini.

POJOKSATU – Penampilan Real Sociedad ketika menghadapi klub sebesar Barcelona dan Real Madrid musim ini cukup mengejutkan. Duo penguasa La Liga itu dikalahkan masing-masing 1-0 dan 4-2. Namun cerita indah itu terukir kala Sociedad bermain di kandang. Malam ini, giliran skuat David Moyes bertandang ke Santiago Bernabeu, markas Madrid.

Rasanya nyaris mustahil berharap Sociedad mengulang kemenangan pada pertemuan pertama musim ini. Apalagi jika merujuk hasil buruk dalam laga tandang Sociedad musim ini. Dalam tujuh lawatan terakhir, Sociedad belum pernah mengecap kemenangan.

Tuan rumah memang tidak akan diperkuat pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo, setelah disanksi dua laga akibat aksi tidak sportifnya kepada Edimar Braga. Tapi Los Blancos punya setumpuk pengganti Ronaldo yang sepadan.

Pemain termahal dunia, Gareth Bale bisa jadi tumpuan Carlo Ancelotti di depan. Bale sendiri menjadi penentu kemenangan Real Madrid atas Cordoba seusai Ronaldo diusir oleh wasit. Laga ini bisa jadi kesempatan bagi Bale untuk mencetak lebih banyak gol.


Sedangkan untuk Real Sociedad, klub yang tengah berusaha bangkit dari keterpurukan ini memiliki track record bagus saat bersua para raksasa La Liga. Bukan hanya Sociedad yang sedang berusaha keras mengembalikan jati diri, sang manajer, David Moyes pun memiliki misi yang nyaris sama, yakni mengembalikan reputasinya yang sempat hancur bersama Manchester United.(fat)