Prediksi Chelsea vs Manchester City: The Blues Pincang

berita bola terkini, premier league, chelsea, chelsea pecat mourinho, mourinho dipecat
Jose Mourinho.
Jose Mourinho.
Jose Mourinho.

POJOKSATU – Duel sengit tersaji pada pekan ke-23 Premier League. Pemuncak klasemen sementara Chelsea akan menjamu runner up Manchester City, Minggu (1/2) dinihari WIB, di Stamford Bridge.

Laga ini memang belum bisa dikatakan sebagai penentuan juara musim ini karena masih ada 15 laga tersisa setelahnya. Tapi hasil akhirnya mempengaruhi nyaman tidaknya kedua tim mengarungi sisa laga menuju tangga juara.

Kemenangan atas sang juara bertahan bakal membuat tim asuhan Jose Mourinho makin kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan delapan poin. Sayangnya pada laga ini, Chelsea tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh.

Cesc Fabregas dan Filipe Luis mengalami cedera usai mereka membantu timnya menang melawan The Reds. Sementara Diego Costa kemungkinan besar bakal mendapat hukuman larangan bermain dari FA, usai ia dinyatakan bersalah akibat menginjak kaki Emre Can.


Di sisi lain, Manuel Pellegrini tengah mengalami pekan yang berat, usai City ditumbangkan Middlesbrough di laga Piala FA yang digelar di kandang mereka sendiri pekan ini.

Sang manajer masih tidak bisa memainkan Yaya Toure dan Wilfried Bony, yang masih membela Pantai Gading di Piala Afrika. Namun Frank Lampard bakal siap turun. Pemain Inggris tersebut mencetak gol penyeimbang kala kedua tim bermain 1-1 di Etihad awal musim.

Mampukah Chelsea memaksimalkan laga kandang dengan kondisi pincang, tanpa Fabergas dan Costa? atau City yang memanfaatkan situasi ini sekaligus memangkas jarak dengan sang pemuncak klasemen? Menarik ditunggu.(fat)

Prakiraan Pemain

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Mikel, Matic; Willian, Oscar, Hazard; Drogba

Manchester City: Hart; Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy; Fernandinho, Fernando; Silva, Lampard, Navas; Aguero