Duh…Lawan City, Chelsea Tanpa Diego Costa

Rekaman pelanggaran Costa. foto:twitter

POJOKSATU – Larangan bertanding tiga laga bagi Diego costa dipastikan akan berdampak buruk bagi Chelsea. Soalnya penggawa Timnas Spanyol itu selama ini menjadi andalan Jose Mourinho di lini depan The Blues.

Akibat insiden ‘injak kaki’ ala Diego Costa, FA melarang Costa bermain sebanyak tiga pertandingan ke depan yang dilakoni Chelsea di semua kompetisi di Inggris. Termasuk dalam big match lawan Manchester City akhir pekan ini.

Ini jelas menjadi kabar buruk bagi kubu Chelsea mengingat laga lawan City sangat krusial. Hasil akhirnya akan sangat berperngaruh pada perburuan gelar juara Premier League musim ini. Chelsea dan City bersaing di peringkat satu dan dua.

Selain laga menghadapi City, Costa juga akan absen saat timnya bertandang ke markas Aston Villa pada 7 Februari dan juga laga kandang menghadapi Everton empat hari berikutnya.


Vonis larangan bertanding tiga laga ini sempat diprotes pihak Chelsea dengan mengajukan banding. Namun upaya itu juga mentah karena FA menolak upaya Banding Chelsea.

Seperti yang diketahui, pemain asal Spanyol itu mendapatkan hukuman menyusul aksi kekerasan dengan menginjak pemain Liverpool, Emre Can, saat The Blues meraih kemenangan 1-0 untuk lolos ke final Piala Liga.(gc/fat)