Neymar Jadi Sasaran Bully

Neymar
Neymar
Neymar

POJOKSATU- Neymar menjadi bintang utama Barcelona dalam kemenangan 3-2 melawan Atletico Madrid pada leg kedua perempatfinal Copa del Rey kemarin. Bintang asal Brasil itu mencetak dua gol masing-masing pada menit ke-8 dan 41.

Namun Neymar juga menjadi sasaran utama bully dari para pemain Atletico. Misalnya, dalam sebuah momen di babak kedua, full back kanan Atletico Juanfran memperlihatkan gestur melecehkan kepada Neymar.

Dia mengacung-acungkan tanda tujuh, mengacu pada kekalahan 1-7 Brasil melawan Jerman pada semifinal Piala Dunia 2014 di Brasil.

Gerakan Juanfran tersebut tertangkap kamera televisi. Tetapi tampaknya, hinaan pemain Spanyol berusia 30 tahun itu salah sasaran. Ney”panggilannya”tidak bermain dalam semifinal karena mengalami cedera punggung dalam laga perempatfinal melawan Kolombia.


Tampaknya, aksi Juanfran tersebut tidak menimbulkan kesan baik. Suara miring datang dari mantan pemain belakang Brasil dan Barcelona, Edmilson.

“Siapa sih Juanfran itu – Gerakan Juanfran itu hanyalah bentuk ketidakberdayaan karena dia gagal menghentikan pemain terbaik Brasil,” tulis Edmilson di akun Twitternya sebagaimana dilansir koran Catalan, Sport.

Selain Juanfran, para pemain Atletico juga berkomentar miring terhadap Neymar. Bagi mereka, produk akademi Santos tersebut adalah sosok yang provokatif dan kerap memancing permusuhan di lapangan.

Salah satu pemain yang emosional atas tingkah, gestur, dan kata-kata Neymar adalah striker Atletico, Fernando Torres. Padahal El Nino dikenal sebagai pemain yang cukup kalem dan tidak meledak-ledak.

“Karirnya akan menghadapi banyak masalah kalau begitu terus. Gaya main Neymar, caranya berbicara, mimiknya, gesturnya sering memprovokasi,” ucap geladang Atletico Cani kepada Marca.

Kapten Atletico yang terkena kartu merah pada jeda turun minum, Gabi, juga mengungkapkan hal senada. “Benar, tidak ada seorangpun yang suka kekalahan. Tetapi Neymar memang suka membuat gestur yang melecehkan, terutama saat menang,” ujarnya.

Namun, entrenador Barca Luis Enrique memuji permainan Neymar dan membela gaya bermainnya di lapangan. “Neymar selalu memiliki sikap itu. Dia sangat percaya diri dan memberikan kami banyak sumbangan pada serangan dan pertahanan,” ucap Enrique sebagaimana dilansir Sport.

“Gaya bermainnya selalu berputar dan berkelok. Dan penampilan dia sangat luar biasa hari ini,” imbuh pelatih berjuluk Lucho itu. (nur/bas)