Lolos Tekanan Atletico, Barca ke Semifinal

FBL-ESP-CUP-ATLETICO-BARCELONA

Barcelona raih kemenangan atas Atletico Madrid di leg kedua perempatfinal Copa del Rey. Barca menang 3-2 di Vicente Calderon, Kamis (29/1/2015) dinihari WIB. Skor ini membuat Barca unggul agregat 4-2 karena di pertemuan pertama Lionel Messi dan kawan-kawan unggul 1-0.

Kegembiraan fans tuan rumah langsung meledak di menit awal. Fernando Torres sukses mencetak gol akibat kesalahan Alba yang mengirimkan bola jauh akhirnya bisa direbut dan disodorkan Torres. Atletico sementara unggul 1-0.

Barca langsung dan mencoba mencari celah membalas. Messi, Neymar dan Suarez dengan apik bekerja sama membuat pemain Atletico terpaksa sering melakukan pelanggaran agar bisa mempertahankan keunggulan.


Namun, 10 menit kemudian bermula dari serangan balik dari sisi kanan, Messi yang melihat pergerakan Neymar di depan tanpa penjagaan langsung melepas bola. Neymar berhadapan dengan Oblak. Tembakan kaki kanan meluncur ke sudut kanan gawang. Dan… Gol! Skor imbang 1-1.

Atletico kembali memimpin setelah menit 30 mendapat hadiah penalti setelah Juanfran dihadang oleh Mascherano di dalam kotak. Raul García yang ditunjuk jadi penendang berhasil memperdaya Ter Stegen.

Keungulan Atletico tdak bertahan lama setelah Miranda melakukan gol bunuh diri. Bahkan, Barca berbalik unggul setelah Neymar kemabli menjebol gawang  Jan Oblak. Hingga babak pertama berakhir Barcelona menang 3-2.

Tensi tinggi pertandingan cukuo terasa pada awal babak kedua. Namun, dalam posisi unggul agregat 4-2 Barcelona mulai memainkan ball possession dengan memutar bola di tengah lapangan.

Messi yang punya kans memperbesar keunggulan pada babak kedua tak bisa memerdaya gawang Jan Oblak hingga pertandingan berakhir. (ps/)

Susunan pemain:

Atletico Madrid (4-2-3-1):
Jan Oblak, Guillherme Siquera, Miranda, Juanfran, Jose Gimenez, Mario Suarez, Raul Garcia, Gabi, Antoine Griezmann, Arda Turan, Fernando Torres
Pemain cadangan:
Moya, Mandzukic, Jimenez, Saul, Gamez, Cani. Pemain absen: Godin

Barcelona (4-3-3):
Marc-Andre Ter Stegen, Dani Alves, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Iniesta, Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar

Cadangan:
Jordi Masip, Marc Bartra, Adriano, Jeremy Mathieu, Xavi,  Rafinha, Pedro