Tengah Disanksi, Pemain Malaysia Ini Malah Gabung Borussia Dortmund

Gary Steven Robbat.
Gary Steven Robbat.
Gary Steven Robbat.

POJOKSATU – Pesepakbola Malaysia, Gary Steven Robbat dikabarkan akan segera bergabung dengan klub raksasa Jerman, Borussia Dortmund. Pemain muda nan berbakat namun penuh kontroversial itu, terlebih dulu akan menjalani trial bersama Juara Liga Champions 1997 itu.

Gary memang tengah menjadi salah satu properti panas di sepakbola Malaysia. Soalnya, Dia menandatangani kontrak dengan dua tim yakni Pahang dan Johor Darul Takzim (JDT) untuk musim depan.

Federasi sepakbola Malaysia pun menghukum Gary tidak boleh beraktivitas dalam kegiatan sepakbola Malaysia selama tiga bulan dan denda senilai 50.000 ringgit.

Di tengah masalah yang dihadapi, pemain berusia 22 tahun itu malah dihampiri keberuntungan. Karena JDT yang akhirnya mendapatkan jasa Gary untuk musim depan, memiliki kerja sama dengan raksasa Jerman Borussia Dortmund, dan Gary pun akan menjalani trial bersama klub berjuluk Der BVB tersebut.


“Kami harap Gary bisa berkembang dan memanfaatkan kesempatan untuk menjadi lebih baik dan berguna untuk JDT ketika ia kembali dari hukuman,” tulis laman resmi Facebook dari JDT, sekaligus mengonfirmasi perpindahan Gary.(goal/fat/ps)