Barca Pilih Tour ke Amerika, Bukan Indonesia

Fans Barcelona.
Fans Barcelona.
Fans Barcelona.

POJOKSATU – Asa Barcelonistas (fans Barca) Indonesia untuk melihat langsung tim kesayangannya bermain di Indonesia, kembali urung terwujud. Itu setelah pihak Barca secara resmi mengumumkan tujuan tour pra-musim tahun ini adalah Amerika Serikat dan Meksiko, bukan Indonesia.

Padahal wacana kedatangan Barcelona ke Indonesia sempat mencuat tahun lalu, lewat salah satu sponsor mereka untuk dipertemukan dengan Timnas Indonesia. Namun wacana itu gugur sudah menyusul pengumuman resmi dari pihak klub.

Melalui situs resminya, Barca sudah memastikan menjalani tur musim panas ke Amerika Serikat dan Meksiko. Meski belum merilis tanggal resminya, tetapi Barca sudah memastikan akan kembali menginjak benua Amerika untuk ke-5 kalinya dalam kurun waktu 10 tahun.

Sebelumnya Barca sudah mengunjungi Amerika Serikat di tahun 2003, 2006, 2009 dan 2011. Sedangkan di tahun 2012 dan 2014, Barca melakoni laga pra musim di daratan Eropa.


Pada tahun 2013, Barca tercatat melakoni tur pra musim di benua Asia, termasuk Asia Tenggara. Sayangnya saat itu mereka lebih memilih bermain di Malaysia daripada di Indonesia. Padahal fans terbesar Barcelona di facebook datang dari Indonesia.(fcb/fat/ps)