Prediksi Chelsea vs Liverpool: Incar Final Pertama

Brendan Rodgers dan Jose Mourinho.
Brendan Rodgers dan Jose Mourinho.
Brendan Rodgers dan Jose Mourinho.

POJOKSATU – Chelsea dan Liverpool kembali bentrok dalam leg kedua semifinal Capital One Cup atau Piala Liga Inggris, Rabu (28/1) dinihari nanti. Hasil seri 1-1 pada leg pertama membuat peluang kedua tim untuk lolos ke final masih fifty-fifty.

Untuk itu, baik Chelsea maupun Liverpool mengincar kemenangan dalam laga ini untuk memastikan satu tiket di partai puncak.

Hasil imbang 0-0 sebenarnya sudah cukup bagi The Blues untuk melaju ke final. Tapi bermain dengan strategi bertahan pada laga ini jelas sangat berisiko.

Pojoksatu.id memprediksi pertandingan ini akan berjalan terbuka sehingga memungkinkan banyak gol tercipta. Alasannya, The Reds harus mencetak gol di Stamford Bridge. Jika mampu bermain imbang 2-2 atau lebih itu akan meloloskan Gerrard dkk. Minimal kembali imbang 1-1 akan membuat pertandingan lanjut ke ekstra time.


Makanya Chelsea juga sangat bernafsu memenangi laga ini guna mewujudkan tekad meraih trofi lokal di luar Premier League mengingat mereka sudah tersingkir di Piala FA usai secara mengejutkan takluk dari Bradford City akhir pekan kemarin.

Oscar yang absen di leg pertama kemungkinan akan dimainkan sejak awal dan otomatis membuat Cesc Fabregas kembali ke posisi semula sebagai gelandang pivot bersama Nemanja Matic. Selain itu, tak bakal ada perubahan berarti di skuat The Blues.

Sementara itu Liverpool tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi menyusul penampilan impresif yang mereka tunjukkan kala menahan imbang Chelsea di leg pertama.

Susunan pemain racikan Brendan Rodgers kemungkinan bakal sama dengan yang ia turunkan di leg pertama lalu, di mana ia memasang Raheem Sterling sebagai ujung tombak, didukung Philippe Coutinho dan Steven Gerrard yang didorong lebih ke depan.

The Reds sendiri baru saja mendapat kabar gembira dengan kembalinya Daniel Sturridge setelah absen cukup lama akibat cedera. Meski demikian, Rodgers menyatakan ia kemungkinan tak akan terburu-buru menurunkan Sturridge.

Laga dinihari nanti merupakan pertemuan ketiga kedua tim dalam musim ini. Dimana dua laga sebelumnya di Anfield Stadium, Liverpool tak pernah menang. Sekali kalah dan sekali imbang. Kali ini laga dihelat di Stamford Bridge yang jelas lebih menguntungkan bagi Chelsea.

Mampukah Chelsea memaksimalkan dukungan suporter untuk tampil di final pertamanya musim ini? Atau justru tim tamu yang membalas kekalahan di Premier League? Menarik ditunggu. (fat/ps)

Prakiraan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Filipe Luis; Matic, Fabregas; Willian, Oscar, Hazard; Diego Costa.

Liverpool (3-4-2-1): Mignolet; Can, Skrtel, Sakho; Markovic, Henderson, Lucas Leiva, Moreno; Gerrard, Coutinho; Sterling.