Bartomeu: Messi, Not For Sale

Lionel Messi.

POJOKSATU – Setiap bursa transfer dibuka, isu kepindahan Lionel Messi selalu merebak. Tak terkecuali bursa transfer di musim dingin ini. Sejumlah klub Eropa utamanya dari belantara Britania mengumbar ketertarikannya memboyong Messi.

Apalagi akhir-akhir ini, hubungan Messi dan sang pelatih, Luis Enrique dikabarkan kurang harmonis. Maka semakin kencanglah spekulasi di media massa soal kepindahan La Pulga.

Namun Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menegaskan bahwa klubnya tidak akan pernah menjual Lionel Messi. Bartomeu menyatakan bahwa Messi masih akan bermain bagi Barcelona dalam beberapa musim ke depan.

“Messi akan terus berada di sini musim depan, musim selanjutnya dan selanjutnya lagi. Dia masih terikat kontrak dan bahagia di sini, dia yang mengatakannya sendiri. Kami tidak punya niat untuk menjual Messi karena kami senang dengan kehadirannya,” tukas Bartomeu kepada RAC1.


Bartomeu juga mengatakan bahwa pelatih Luis Enrique tidak akan dipecat. Bartomeu menyadari bahwa tugas Enrique tidak mudah dengan banyaknya pemain bintang di Barca.

“Luis masih terikat kontrak hingga 2016. Dia mendapatkan tugas yang tidak mudah dan masih berusaha menyatukan diri dengan semua pemain yang kami miliki. Saya cukup puas dengan kinerjanya,” ujarnya.(fat/ps)