Riquelme Resmi Gantung Sepatu

Aksi Riquelme saat berseragam Barcelona. foto: int.
Aksi Riquelme saat berseragam Barcelona. foto: int.
Aksi Riquelme saat berseragam Barcelona. foto: int.

POJOKSATU – Bintang Argentina di Piala Dunia 2006, Juan Roman Riquelme baru saja memutuskan gantung sepatu alias pensiun sebagai pesepakbola aktif. Playmaker legendaris yang pernah berseragam Barcelona itu memilih mengakhiri karis sepakbolanya karena faktor usia.

Riquelme saat ini berusia 36 tahun. Ia dikenal memiliki visi yang luar biasa sebagai seorang gelandang pengatur serangan yang handal. Di sepanjang karirnya, Ia pernah memperkuat Boca Juniors, Barcelona, hingga Villarreal. Klub terakhir yang ia bela adalah Argentinos Juniors.

Pemilik 51 caps bersama skuat Tango itu sebenarnya digadang-gadang untuk lebih dulu bermain di MLS. Namun, ternyata ia memutuskan untuk langsung gantung sepatu.

“Saya memutuskan untuk tak lagi bermain sepakbola sekarang. Saat ini, saya hanyalah seorang suporter biasa saja. Saya akan terus datang ke stadion,” ujar Riquelme seperti dilansir Buenos Aires Herald.


Dalamm pernyataan resminya itu, Riquelme mengaku puas dengan perjalanan karirnya. Tercatat, mantan playmaker Villarreal ini empat kali menjadi pemain terbaik di Argentina.

“Saya sangat puas dengan karir yang telah saya jalani. Saya sangat menikmati sekali bermain sepakbola. Saya berharap orang-orang lain juga menikmatinya seperti saya. Saya sudah mencoba untuk bersenang-senang,” lanjutnya.

“Saya telah mencoba memberikan segalanya bagi para fans Boca, Argentina, Villarreal dan Barcelona, baik di tim junior maupun tim senior. Saya adalah seseorang yang mengambil keputusan dengan tenang, dan memikirkannya dengan matang. Sudah jelas sekarang bahwa saya akan segera berlibur, saya akan bersenang-senang, menikmati waktu bersama anak-anak saya. Mulai saat ini, kehidupan di dunia sepakbola berakhir dan kehidupan yang baru dimulai,” pungkasnya.(fat/ps)